Sabtu, 11 Juni 2011

pacth panel

Patch cable adalah segmen kabel UTP yang dipakai untuk menghubungkan kartu interface jaringan ke wall jack atau untuk menghubungkan bagian-2 lain dari instalasi kabel jaringan ini.
Patch panel merupakan panel penghubung yang menyediakan multi port yang menyalurkan kabel-2 ke piranti-2 atau hardware penghubung lainnya seperti switch.

Kegunaan Patch Panel

Sebuah patch panel memisahkan peralatan  jaringan kabel (switch, router) dari perangkat jaringan (komputer, printer, scanner) . Setiap kabel yang berasal dari peralatan jaringan akan tersambung ke belakang patch panel. Setelah itu patch panel akan terhubung dengan switch unmanaged/managed melalui kabel utp penghubung (disebut: patch cable/patch cord). Berikut adalah apa pukulan ke daerah di belakang panel patch terlihat seperti:



Pada port RJ45, sisi ini dilengkapi dengan slot punch down dan diberi warna T568A dan T568B . Ada juga pengujian simbol verifikasi independen untuk UL dan 3P.
Setiap slot punch down disambung sesuai ke port di bagian depan panel. Patch Kabel menghubungkan port di bagian depan panel patch (atau panel) untuk peralatan jaringan Anda (seperti switch, hub, dan router).
Beberapa orang lebih terbiasa menyambungkan perangkat jaringan (komputer, scanner, printter) langsung menuju port switch atau hub tanpa melalui patch panel. Ini dapat dilakukan bila anggaran installasi jaringan minim, tetapi hal tersebut dapat membingungkan dan menyulitkan proses perubahan di masa mendatang. Karena susunan kabel tidak lebih teratur dari susunan kabel yang menggunakan patch panel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar